Sambut Hari Anak Nasional 2019 : Pemkab Rohil Gelar Pelbagai Lomba Untuk Anak

andy, 19 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

ROKAN HILIR - Lomba gerak jalan beregu dan senam PGRI tingkat SD dan SMP kabupaten Rokan Hilir (Rohil) peringatan hari anak nasional tahun 2019 di pusatkan di depan kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohil jalan Merdeka Bagansiapiapi, Sabtu (19/10/2019). Lomba gerak jalan santai dan senam ini di gelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Rokan Hilir (DP2KBP3A Rohil). Acara ini dibuka oleh plt Asisten III bidang administrasi umum, Suandi,S.Sos. Hadir pada acara  pembukaan ini, wakil ketua TP PKK Rohil, Hj.Nurainun Jamiludin, wakil ketua DPRD Rohil, Basirun Nur Efendi, kasdim 0321/Rohil, Mayor inf Sumarno dan  yang mewakili kapolsek Bangko AKP Alimuzar. Kemudian tampak juga inspektur inspektorat Nurhidayat,SH,MH dan ibu TP PKK Rohil.

Pejabat tinggi pimpinan pratama OPD Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Rokan Hilir (DP2KBP3A Rohil), ir Sri Rahayu menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan hari anak nasional tahun 2019 Kabupaten Rokan Hilir, dimana untuk puncaknya sudah berlangsung pada bulan September 2019 kemarin. 

"Namun karena waktu itu situasi lagi kabut asap makanya untuk event-event atau lomba yang berada di luar gedung kami tunda dulu, termasuk lomba gerak jalan dan lomba senam ini,"tuturnya.

Kata Sri Rahayu, menjelaskan semua rangkaian acara hari anak nasional sudah dilaksanakan waktu bulan September 2019 kemarin, jadi acara pada hari ini adalah sebetulnya acara yang tertunda sekitar satu bulan karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan untuk lomba gerak jalan.

"Untuk lomba gerak jalan beregu tadi ada empat belas peserta demikian juga untuk lomba senam PGRI tadi ada peserta sekitar lima belas regu,"tuturnya 

Dijelaskan Sri Rahayu, untuk tahun 2019 ini mengadakan lomba gerak jalan dan senam untuk empat kecamatan saja. 

"Hal ini karena mengingat kami panitia tidak menyiapkan apa yang namanya fasilitas akomodasi. Mungkin ini yang berat bagi kecamatan karena jauh dari Bagansiapiapi.  Harapan kita ya... harapan kita ini sebetulnya sebagai spirit juga untuk forum anak kabupaten Rokan Hilir dalam rangka untuk menuju kabupaten layak anak,"katanya.

Dijelaskannya,  di kabupaten Rokan Hilir semua anak anak Paud sampai ke tingkat SMA semua ikut berpartisipasi. Bahkan lanjutnya mengatakan, kemarin  DP2KBP3A Rohil mengadakan lomba pidato dan lomba mading untuk tingkat SMA se kabupaten Rokan Hilir. Kemudian tingkat Paud mengadakan lomba melukis cermin.

"Itu teknik melukis terbaru dengan menggunakan pasta. Kemudian juga lomba menghias kue ulang tahun untuk tingkat Paud kemudian juga ada lomba fashion show,"pungkasnya. (andy)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu