Tujuh Siswa Berprestasi Dapat Penghargaan Pemkab Rohil Pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

andy, 17 Aug 2019,
Share w.App T.Me

ROKAN HILIR – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan penghargaan dan sagu hati kepada generasi yang berprestasi. Pemberian piagam dan sagu hati tersebut dilaksanakan saat usai apel bendera detik-detik peringatan Proklamasi dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun. Pemberian penghargaan kepada pelajar tingkat SD dan tingkat SMP sederajat tersebut di gelar di Astaka MTQ, Taman Budaya Rohil jalan Kecamatan komplek Perkantoran Batu enam Bagansiapiapi, Sabtu (17/08/2019).

Tujuh orang Pelajar Rohil berprestasi tersebut telah mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hilir di kancah Provinsi Riau. Bahkan satu siswa bernama Nattan Enzi Febian  saat ini sedang berangkat ke Bandung untuk mengikuti seleksi Nasional di bidang study IPA, sehingga pada penerimaan penghargaan dan sagu hati di wakili oleh kepala sekolahnya. Jika Nattan Enzi Febian lolos seleksi maka ia akan berangkat ke Qatar untuk mewakili Indonesia pada bidang Study IPA. Satu orang siswa bernama Nicola Angga Tricardo tidak hadir pada saat pemberian penghargaan tersebut.

“Ada tujuh orang siswa berprestasi di bidangnya masing-masing. Dari tujuh siswa tersebut memperoleh delapan medali di tingkat Provinsi Riau dan satu medali emas di tingkat Nasional. Siswa SMPN 1 Bagansinembah, Nattan Enzi Febian berprestasi memperoleh medali emas di ajang OSN bidang Study IPA  tingkat provinsi Riau dan tingkat nasional. Saat ini sedang berangkat ke Bandung untuk mengikuti seleksi nasional. Doakan saja Nattan bisa mewakili Indonesia ke Qatar. Tanggal sembilan mendatang seleksinya,”tutur Kadisdikbud Rohil H.Muhammad Rusli Sarif,S.Sos kepada journalis indonesiasatu.co.id ketika ditemui usai apel bendera HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Astaqa MTQ Taman budaya Rohil jalan Kecamatan komplek Perkantoran batu enam Bagansiapiap, Sabtu (17/08/2019).

H.Muhammad Rusli Sarif,S.Sos menjelaskan para siswa yang berprestasi tersebut akan dibina secara terus menerus.”Kita ada program,”tutur Rusli Sarif.

Dijelaskan kadisdikbud Rohil, siswa berprestasi tersebut diberikan uang pembinaan sebagai motivasi kepada siswa yang lain agar berlomba-lomba untuk memperoleh prestasi dibidangnya masing-masing.

“Untuk yang berprestasi medali emas tingkat nasional kita memberikan uang pembinaan sebesar lima juta rupiah. Sedangkan untuk yang berprestasi di tingkat provinsi Riau memperoleh medali emas, kita memberikan uang pembinaan sebesar dua juta rupiah dan untuk yang memperoleh medali perak sebesar satu juta setengah rupiah,”tuturnya.

Dia menjelaskan pemberian piagam dan penghargaan ini setiap tahun diberikan. Karena program ini berkelanjutan. Namun karena pada tahun kemaren tidak ada yang berprestasi makanya tidak ada pemberian penghargaan.

“Memang secara kebetulan pada tahun ini luar biasa karena memperoleh delapan medali, empat diantaranya merupakan medali emas tingkat provinsi Riau dan satu juara I tingkat Nasional. Selamat juga kepada Adinda Suci Fadilah saat ini adalah hari kelahirannya,”tandasnya H.Muhammad Rusli Sarif.

Para siswa pemenang OSN, O2SN dan FLS2N Jenjang SD dan SMP Tingkat Provinsi dan Nasional Tahun 2019 tersebut diantaranya :

1.Nattan Enzi Febian (lahir di sumbar 03 Maret 2005) putra dari Hendra Oktavian,STP dan Helsi Eka Widia siswa SMPN 1 Bagansinembah prestasi medali emas pada ajang OSN Bidang Studi IPA Tingkat Provinsi Riau dan Juara I OSN bidang Study IPA tingkat Nasional.

2.Bunga Soraya (Lahir, Bagansiapiapi, 02 Pebruari 2008) Putri dari Yahya dan Siti Erni, siswi SDN 017 Bagan Punak Meranti, prestasi medali emas,juara I FLS2N Kategori Nyanyi Solo Putri Tingkat Provinsi Riau

3.Muhammad Fadli (lahir Teluk Pulau, 26 Juli 2005) putra dari Tugno dan Arbaiyah siswa SMPN 3 Bagansinembah, prestasi medali emas, juara I Cabor Athletik Kategori Lari 60 meter Putra Tingkat Provinsi Riau

4. Adinda Suci Fadilah (lahir Baganbatu, 17 Agustus 2006) putri dari Safrianto dan Yernety siswi SMPS Pembangunan , prestasi medali emas, juara I O2SN Cabor Silat Kategori Laga Tarung Putri Tingkat Provinsi Riau dan Juara III Kategori Seni Tunggal Putri Tingkat Provinsi Riau.

5. Hafidz Nursalam (lahir, Bagansiapiapi, 15 September 2007)putri dari Jon Meri,SPd dan Nurul Indawati, siswi SDS Wahidin, prestasi medali perak,juara II OSN Bidang Study IPA Tingkat Provinsi Riau

6.Nicola Angga Tricardo (lahir, Baganbatu, 05 Desember 2008) putra dari Teno Rido Pabian Waluyo dan Yoan Katarina, siswa SDS Yosef Arnoldi prestasi medali perak,Juara II O2SN Cabor Silat Kategori Seni Tunggal Putra Tingkat Provinsi Riau

7.Elpina (lahir Kampung Baru, 15 Mei 2008) Putri dari Sakti Siregar dan Fauziah Br Hasibuan, siswi SDN 004 Bukit Datuk Simpang Kanan, prestasi medali perunggu, juara III Cabor Athletik Kategori Lari Gawang Putri Tingkat Provinsi Riau. (andy)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu